Senin, 02 Februari 2009

06 Februari 2009

Tertulianus, Bapa gereja latin
1 Petrus 4:11

Ungkapan, darah para martir menjadi benih gereja" sangat dikenal oleh orang percaya diseluruh penjuru dunia. Ungkapan itu keluar dari mulut Tertulianus. tentu saja ungkapan tersebut tidak asal keluar dari mulutnya, tetapi berdasarkan fakta dan Nyata.Menarik sekalih bahwa latar belakang tertulianus bukanlah orang krieten. tertulianus lahir di Kartago dalam sebuah keluarga kafir dengan nama lengkap Quintus Septimius Florens tertulianus. Seperti beberapa bapa gereja yang lain, Tahun kelahiran Tertulianus pun tidak diketahui secara pasti, diperkirakan dia lahir tahun 155 M. karena berasal dari keluarga kafir dan hidup dalam masyarakat kafir, maka tidak mengherankan kalau tertulianus juga menjalani kehidupan masa muda yang dekat dengan nuansa kekafiran.Trtulianus sangat terlatih dalam kesusateraan klasik, penulisan Orasi dan hukum, apalagi ayahnya yang adalah seorang komando tentara Romawi mendorongnya untuk mempelajari Hukum.

sebagai orang yang mapan dalam hidupnya, tertulianus mempunyai kesempatan untuk memanjakan dirinya dengan memwujudkan segalah kegemarannya. Salah Satu Kegemaran Tertulianus adalah menonton di area gladiator.tetapi, justru Roh Kudus bekerja melalui kegemaran ini. Tertulianus sangat terpukul tatkala menyaksikan bagaimana orang-orang Kristen dieksekusi dalam arena tersebut. Tetapi, dia melihat bagaimana orang-orang kristen itu menatap kematian mereka denga tabah. Dari arena itulah Tertulianus menyaksikan orang orang yang beriman dengan benar dan akhirnya dia menggambil keputusan untuk mengikuti mereka. Diperkirakan ia Bertobat sekitar tahun 192 M di Kartago.

Setelah petobatannya, tertulianus mengunakan segala kemampuan yang dia miliki untuk membela dan mengembangkan keristenan. Keahlian di bidang hukum dia gunakan untuk melawan dan mengembangkan kekristenan.


0 komentar:

Posting Komentar

Renungan Harian © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute

Smk Triatma Jaya ( TJ ) menjadi Sekolah Internasional diBali, dimana Program sekolah ( TJ ) Standar Internasional*** Bagi kamu-kamu yang Belum Menemukan Sekolah SMK Yang Tepat*** Buruan gabung Sini*** Dengan Pengajar-pengajar Yang Terlatih dan Berpengalaman